Mi CC9 Pro Memiliki Kamera 108 MP

Mi CC9 Pro Kamera 108 MP

“Sensor Samsung 108 megapiksel, yang dikembangkan bersama dengan Xiaomi, diharapkan untuk mendorong batas dalam hal detail yang diharapkan dari kamera ponsel pintar”

Xiaomi telah mengumumkan peluncuran smartphone andalannya yang akan datang, Mi CC9 Pro, dijadwalkan untuk 5 November. Penarikan terbesar dari smartphone baru ini adalah pengaturan penta-camera-nya, yang akan menjadi tajuk utama oleh sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX baru yang hadir dengan resolusi efektif 108 megapiksel. Sekarang, manajer produk Xiaomi untuk lini produk CC, Lao Wei, dalam sebuah posting di Weibo menunjukkan perbedaan ukuran ISOCELL HMX dari sensor standar, serta sampel gambar yang konon berasal dari sensor tersebut.

Dimulai dengan aspek perbedaan ukuran, Samsung ISOCELL Bright HMX dikatakan berukuran 1 / 1,7 inci, pada saat pembukaan. Posting Wei mengklaim untuk menunjukkan ukuran HMX dibandingkan dengan sensor 12-megapiksel “standar”, tanpa membuat kiasan untuk membuat dan membangun sensor tersebut. Meskipun hal ini membuat perbandingan tampak agak ambigu, penggunaan istilah “standar” menunjukkan bahwa perbandingannya dengan sensor gambar seluler yang khas, yang dalam desain rujukannya mengusung resolusi output 12 megapiksel, dan ukuran sensor 1 / 2,3 inci. .

Jika ini memang benar, Samsung ISOCELL Bright HMX akan tampak memiliki naungan lebih dari 35 persen lebih besar dari sensor gambar “standar”, yang biasanya digunakan dalam kamera. Dengan munculnya pixel binning dan sensor kerapatan piksel tinggi seperti Sony IMX586 (sensor 48-megapiksel yang paling banyak digunakan) dan ISOCELL Bright GW1 milik Samsung sendiri, ukuran sensor gambar ponsel pintar semakin besar seiring berjalannya waktu. Sensor-sensor yang disebutkan di atas berukuran 1/2-inci secara diagonal dan sekarang, dengan munculnya sensor yang lebih rapat, ini tampaknya akan berubah.

Namun, untuk menyatakan bahwa sensor gambar 108-megapiksel Xiaomi adalah yang terbesar yang pernah ada di dalam sebuah smartphone sepertinya adalah istilah yang keliru. Huawei 30 Mate baru-baru ini memperkenalkan fitur sensor ‘Cine’, dengan resolusi output 40 megapiksel dan ukuran 1 / 1,54 inci. Pada titik ini, sensornya hampir 50 persen lebih besar dari sensor gambar smartphone konvensional, dan lebih dari 10 persen lebih besar dari sensor resolusi super tinggi Xiaomi juga.

Alasan mengapa hal ini penting adalah karena dalam pencitraan, ukuran sensor yang lebih besar (bahkan dengan jumlah piksel dan kepadatan yang lebih rendah) memberikan dioda penangkap cahaya dengan area permukaan yang lebih besar untuk menangkap apa yang sedang diambil, memperlihatkan bingkai yang lebih besar ke gambar ketika rana Buka.

Ini pada dasarnya mengarah pada menghasilkan detail yang lebih tajam, rentang warna, tekstur dan bayangan dinamis yang lebih tinggi, dan yang paling penting, kemampuan untuk merentangkan batas praktis cahaya rendah, dan seberapa banyak Anda dapat memotret dalam kondisi pencahayaan yang rumit.

Inilah yang dicapai dengan sensor gambar yang lebih besar, dan ini mengarah pada pemberian kamera smartphone, yang biasanya mengandalkan teknik fotografi komputasi untuk menebus inferioritas optik, persis apa yang telah mereka lewatkan sejauh ini.

Hasilnya, walaupun sampel gambar (yang diklaim langsung dari kamera Mi CC9 Pro) mungkin terlihat lebih jernih, mereka mungkin tidak secara khusus keluar dari dunia dalam hal detail dan kemampuan pemotretan cahaya rendah. Manajer produk Xiaomi juga tampaknya telah menggunakan sensor yang lebih kecil dari rata-rata 12 megapiksel, karena kendala ruang smartphone juga menyebabkan penciptaan sensor sekecil tipe 1/5-inci.

Oleh karena itu, tampaknya bijaksana untuk tetap berhati-hati tentang bagaimana kamera 108-megapiksel dapat berdampak pada fotografi smartphone, dan jika itu benar-benar berhasil mengalahkan orang-orang seperti Apple iPhone 11 Pro dan Google Pixel 4 pada kualitas output efektif yang telah mereka capai. melalui improvisasi perangkat lunak. Rincian lebih lanjut masih ditunggu, yang semuanya harus terungkap ketika Mi CC9 Pro diluncurkan pada 5 November.

Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro

 

Other News

Leave a Reply