NVIDIA Mengumumkan Stick Streaming SHIELD TV Pro Dan SHIELD TV

SHIELD TV Pro Dan SHIELD TV

Untuk mengejutkan tidak ada orang yang memperhatikan, NVIDIA telah mengungkapkan dua produk baru di jajaran perangkat TV Android mereka. Kedua perangkat ini sudah muncul di Amazon dan Best Buy, tetapi sekarang kita dapat menempelkan cap “Resmi” di atasnya. NVIDIA SHIELD TV Pro adalah pembaruan untuk kotak streaming media TV SHIELD yang populer, dan bergabung dengan tongkat streaming TV SHIELD yang lebih portabel.

TV SHIELD. Dan SHIELD TV Pro.

Kiri: TV SHIELD. Kanan: SHIELD TV Pro.

Sebelum kita berbicara tentang apa yang berbeda antara dua perangkat TV SHIELD baru, mari kita bicara tentang apa yang sama – karena ada banyak hal.

Baru di SHIELD: Tegra X1 +,Peningkatan AI, Dolby Vision, Lainnya

Tegra X1 + – Penyegaran Kecil

Kedua produk TV SHIELD baru ini ditenagai oleh chip Tegra X1 + dengan GPU NVIDIA 256 inti. SoC baru ini bukan peningkatan besar atas Tegra X1, yang ditemukan pada model TV SHIELD 2015 dan 2017, meskipun NVIDIA menjanjikan peningkatan kinerja hingga 25%. SoC yang lebih baru dibangun pada arsitektur yang sama dengan generasi sebelumnya, tetapi berkat susutnya, NVIDIA berhasil meningkatkan kinerja lebih banyak.

Tegra X1 + (nomor model t210b01) dibuat oleh TSMC pada proses 16nm. Ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari 4 ARM Cortex-A57 dan 4 ARM Cortex-A53 core. GPU ini menampilkan mikroarsitektur Maxwell dalam konfigurasi inti 16 × 16. Frekuensi CPU dan GPU yang tepat tidak diungkapkan oleh NVIDIA sebelum diluncurkan, tetapi tidak mungkin di-underclock seperti Nintendo Switch.

Dolby

Dolby

Bagian besar dari setiap perangkat TV adalah kualitas gambar dan audio. TV SHIELD mendukung Dolby Vision dan HDR10. Dolby Vision bisa dibilang lebih baik daripada HDR10 karena termasuk metadata untuk penyesuaian dinamis HDR berdasarkan adegan, tetapi dukungan HDR10 memungkinkan untuk dukungan konten yang lebih luas. Dukungan Dolby Vision adalah masalah besar karena merupakan fitur yang berulang kali diminta oleh pengguna pada model yang lebih lama. Selama briefing, NVIDIA ditanya apakah mereka berencana untuk membawa dukungan Dolby Vision ke perangkat yang lebih tua, tetapi perusahaan mengatakan bahwa itu tidak akan bisa karena keterbatasan teknis.

Sedihnya, tidak ada dukungan VP9 Profile 2 untuk konten HDR di YouTube karena NVIDIA mengatakan prosesor tidak mendukungnya. Perangkat ini mampu mendukung HDR10 +, tetapi NVIDIA tidak dapat mengkonfirmasi apakah SHIELD akan diperbarui untuk mendukungnya di masa mendatang.

Berbeda dengan model sebelumnya yang hanya memiliki dukungan passthrough untuk Dolby Atmos, SHIELD baru sekarang memiliki dukungan decode yang tepat untuk Dolby 5.1 surround sound. Itu berarti Anda akan mendapatkan dukungan Atmos yang tepat di Netflix. Dukungan Dolby Digital Plus, Dolby TrueHD, DTS-HD, dan DTS-X juga hadir di kedua perangkat SHIELD yang baru.

Peningkatan AI

Peningkatan AI

Berkat Tegra X1 + SoC yang ditingkatkan, NVIDIA menggunakan AI untuk peningkatan konten video dan game secara real-time, yang diklaim perusahaan adalah yang pertama untuk streaming pemutar media. NVIDIA melatih jaringan saraf convolutional (CNN) untuk memprediksi perbedaan antara resolusi tinggi, video referensi 4K asli dan video skala linear. Kemudian, NVIDIA menempatkan model yang terlatih pada prosesor untuk menjadikannya kelas atas konten apa pun yang 720p atau 1080p (hingga 30fps) ke kualitas yang lebih tinggi daripada yang mungkin dengan upscaling tradisional (seperti bilinear). Misalnya, konten HD dapat ditingkatkan ke kualitas mendekati-4K.

Anda dapat melihat pratinjau tampilannya secara real-time dengan slider dengan mengaktifkan mode demo AI, tetapi jika Anda bukan penggemar tampilannya, Anda dapat menonaktifkannya sepenuhnya di pengaturan. Ini bekerja dengan layanan streaming video top seperti YouTube, Netflix, Amazon Prime Video, dll., Tetapi juga berfungsi dengan game. Anda dapat menyesuaikan level Detail dalam mode AI-Enhanced antara Rendah, Sedang, atau Tinggi.

Selain mode AI-Enhanced ini, ada juga mode Enhanced standar yang baru di SHIELD TV 2019. Ini peningkatan skala dibandingkan dengan mode “Basic” yang ada pada model 2017, dan bekerja pada semua konten video, bahkan konten berjalan hingga 60fps.

Android 9 Pie dengan TV Android

NVIDIA adalah mitra kuat ekosistem TV Android, sehingga kedua produk SHIELD TV dibuat dengan versi Android TV terbaru. NVIDIA menjanjikan layar beranda bebas iklan yang dapat disesuaikan. Kedua perangkat memiliki dukungan penuh Google Cast, Google Play Store yang didesain ulang ditampilkan di Google I / O, Asisten Google dengan rutinitas khusus, dan berbagai layanan musik, termasuk Amazon Music yang baru ditambahkan. Kedua perangkat bahkan bekerja dengan perintah suara Amazon Alexa, asalkan Anda memiliki speaker atau tampilan cerdas yang diaktifkan Alexa. Akhirnya, ketika Disney + diluncurkan, itu akan ada di SHIELD TV dengan dukungan Dolby Vision dan Atmos.

Sejak TV SHIELD terakhir dirilis pada tahun 2017, gaming cloud telah matang secara signifikan, jadi tentu saja, NVIDIA menggembar-gemborkan layanan streaming game GeForce Now sendiri. Saat diluncurkan, GeForce Now menyediakan katalog kecil permainan untuk streaming, tetapi sejak itu pindah ke model “bawa-main-sendiri” agar Anda dapat memainkan game seperti Fortnite Season 2 yang baru-baru ini dirilis di SHIELD. Meskipun GeForce Now masih gratis karena masih dalam versi beta, ada daftar tunggu untuk mendapatkan akses ke layanan. Jika Anda sudah dalam versi beta, Anda akan dapat segera bermain di SHIELD TV yang baru, tetapi jika Anda belum bergabung, Anda harus menunggu sekitar 1-2 minggu di sebagian besar wilayah untuk dapat masuk. NVIDIA belum menentukan harga formal untuk layanan ini, tetapi mereka akan membagikan lebih banyak informasi ketika sudah siap untuk peluncuran komersial. Adapun Google Stadia, akhirnya harus datang ke perangkat jika peta jalan pembaruan Android TV Google keluar, tetapi NVIDIA tidak banyak bicara tentang masalah ini.

Stick Streaming TV SHIELD

NVIDIA SHIELD TV 2019 stick

Tongkat streaming TV SHIELD, yang secara resmi disebut “SHIELD TV,” adalah yang lebih murah dari dua perangkat baru. Namanya akrab, tetapi ini adalah faktor bentuk yang baru secara radikal untuk jajaran SHIELD TV. Alih-alih set-top box yang khas, SHIELD TV adalah dongle silinder yang tidak terlihat. Itu dirancang sehingga dapat ditarik dari belakang TV karena WiFi dapat mengalami kesulitan menembus TV. Jika Anda harus menggantungnya di belakang TV, dongle memiliki port Ethernet gigabit. Selain port Ethernet yang disebutkan di atas, port yang tersedia termasuk port HDMI dengan CEC, slot kartu microSD, dan port daya.

Melengkapi spesifikasi, tongkat TV SHIELD memiliki penyimpanan internal 8GB, RAM 2GB, Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth 5.0 LE. NVIDIA mengatakan perangkat ini memiliki penyimpanan yang cukup untuk “50-70 aplikasi streaming,” menyisakan hampir 5GB penyimpanan yang dapat digunakan untuk aplikasi yang dapat diinstal pengguna.

Untuk sebagian besar, ini adalah tongkat streaming yang memiliki semua lonceng dan peluit dari kotak set-top full-blown. Ini tersedia untuk $ 149,99 mulai hari ini baik online dan di toko-toko ritel di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa.

SHIELD TV Pro

NVIDIA SHIELD TV Pro

Selanjutnya adalah SHIELD TV Pro. NVIDIA menagih ini sebagai perangkat “dibangun untuk penggemar.” Mereka mengatakan itu dibangun untuk konsumen media dan game yang paling menuntut. Ini adalah SHIELD yang Anda inginkan jika Anda tertarik untuk menyimpan koleksi media, bermain game yang menuntut, atau memiliki hub rumah yang cerdas. SHIELD TV Pro memiliki semua fitur yang disebutkan sebelumnya, tetapi ini dalam faktor bentuk set-top box yang lebih tradisional.

Di atas semua itu, model Pro memiliki beberapa peningkatan. RAM mencapai 3GB, kapasitas penyimpanan 16 GB, dan ada dua port USB 3.0 berukuran penuh. Anda dapat menggunakan ini untuk menghubungkan SmartThings Link untuk mengubah kotak menjadi hub rumah pintar. SHIELD TV Pro juga memiliki built-in Plex Media Server dan mendukung transcoding 1080p. Anda dapat dengan mudah merekam gim, menyiarkan gim ke Twitch, atau memainkan sekumpulan judul kelas atas dari katalog NVIDIA tentang game-game yang diangkut dengan AAA, termasuk Half-Life 2, Portal 2, Borderlands 2, Resident Evil 5, dll., Khusus untuk Model pro.

Anda bisa mendapatkan SHIELD TV Pro seharga $ 199,99 mulai hari ini baik secara online maupun di toko-toko ritel di AS, Kanada, dan Eropa. Tidak ada model penyimpanan 512GB karena NVIDIA menunjuk pada kemampuan untuk mengadopsi penyimpanan eksternal sebagai penyimpanan internal (fitur asli Android), dukungan NAS yang ditambahkan, dan rendahnya permintaan untuk penyimpanan lokal yang tinggi.

Remote Baru, Bawa Pengontrol Anda Sendiri

Jika Anda pernah menggunakan TV SHIELD sebelumnya, Anda mungkin mengerti mengapa saya menyimpan remote untuk yang terakhir. Remote yang lama bisa dibilang adalah yang terburuk tentang SHIELD TV. Itu datar, sangat kecil, dan tidak memiliki banyak tombol. Untungnya, NVIDIA telah sepenuhnya mendesain ulang remote kali ini, dan sudah tersedia untuk SHIELD TV dan SHIELD TV Pro.

Remote Baru, Bawa Pengontrol Anda Sendiri

Remote SHIELD baru jauh lebih mirip remote TV tradisional. Ini lebih tebal dan agak segitiga. Ini juga memiliki lebih banyak tombol dan dibutuhkan 2 baterai AAA biasa. Ada mikrofon untuk kontrol suara, aktivasi gerakan untuk mengaktifkan lampu latar pada tombol ketika Anda mengambil remote, IR blaster untuk mengendalikan TV, Bluetooth, dan fitur remote yang hilang. Tombol-tombol tersebut meliputi daya, putar, rekam, jeda, maju, mundur, volume, Netflix, perintah suara, papan arah melingkar, dan di kanan atas, tombol yang dapat disesuaikan dengan hingga 40+ tindakan.

NVIDIA mengkonfirmasi kepada kami bahwa mereka mempertimbangkan kemungkinan menjual model stick tanpa remote dengan harga lebih rendah, tetapi mereka akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya karena keinginan kuat orang-orang untuk memiliki remote fisik. Bagi Anda dengan SHIELD yang lebih tua yang ingin membeli remote ini secara terpisah, itu akan dijual akhir tahun ini dengan harga $ 29,99. Sekali lagi, ia hadir bersama SHIELD TV dan SHIELD TV Pro, jadi Anda tidak perlu membelinya secara terpisah jika Anda membeli salah satu perangkat baru.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah controller, atau lebih tepatnya kekurangannya. Tidak ada yang termasuk Kontroler SHIELD tahun ini. Anda dapat membeli SHIELD Controller yang ada dari NVIDIA untuk digunakan sebagai game controller, atau Anda dapat menggunakan XBOX One Wireless, DualShock 4, atau pengontrol Bluetooth lainnya. NVIDIA mengatakan SHIELD baru mendukung berbagai pengendali, tetapi tidak ada jaminan setiap pengontrol akan berfungsi. Tidak ada remapper pengontrol bawaan, jadi, disarankan Anda tetap menggunakan pengontrol yang lebih populer untuk dukungan yang terjamin.

 

Other News

Leave a Reply