Pembaruan Beta Terbaru WhatsApp Membawa Optimisasi Dark Mode

WhatsApp Membawa Optimisasi Dark Mode

Sementara peningkatan mode gelap juga ditawarkan di Android, iOS mendapatkan lebih banyak fitur dengan pemutaran Netflix, tema gelap multi-tahap dan banyak lagi.

WhatsApp telah menerima pembaruan beta terbaru, yang telah memberi lebih banyak cahaya pada jenis fitur yang akan segera tiba untuk pemasangan miliar aplikasi aneh di seluruh dunia.

Menurut pelacak pembaruan WhatsApp, WABetaInfo, beta terbaru WhatsApp di Android dan iOS menghadirkan optimisasi mode gelap yang intuitif, sementara fitur-fitur lain juga ada. Aplikasi obrolan dilaporkan bereksperimen dengan fitur-fitur mode gelap akhir-akhir ini, dan belakangan ini, diharapkan membawa perubahan tema yang komprehensif ke platformnya.

Di iOS, perubahan yang telah tiba dalam versi beta tampaknya lebih luas. Di sini, iOS dikatakan menerima implementasi mode gelap tiga langkah dalam waktu dekat, di mana dua langkah telah diimplementasikan dalam beta terbaru.

Dari sisi suara, tema gelap multi-langkah WhatsApp tampaknya mirip dengan tema gelap Twitter dan mode ‘Lamp Out’, di mana yang terakhir dicadangkan untuk ponsel dengan tampilan OLED.

Tema yang lebih gelap yang berjalan pada ponsel dengan tampilan hemat energi membantu konsumsi baterai yang bahkan lebih sedikit, sehingga bekerja untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melebihi dan di atas implementasi kosmetik.

Dengan WhatsApp, bayangan mode gelap yang lebih terang terlihat lebih seperti bayangan biru yang lebih gelap, yang akan membantu keterbacaan umum di malam hari, tanpa menyebabkan banyak ketegangan mata.

Di iOS, WhatsApp juga dikatakan menerapkan fitur baru yang memutar trailer Netflix langsung di dalam aplikasi. Ini akan terjadi serupa dengan cara bagaimana video YouTube dapat diputar dalam antarmuka WhatsApp sendiri (sebagai mode video gambar-dalam-gambar), tetapi hanya akan berfungsi untuk trailer, dan hanya ketika tautan dibagikan dari Netflix ke WhatsApp.

Terlepas dari kasus penggunaan khusus, fitur beta terbaru melanjutkan ambisi WhatsApp untuk menjadi rangkaian komunikasi multi-fungsi. Sampai sekarang, fitur ini tampaknya hanya ditujukan untuk iOS, meskipun peluncuran versi beta Android yang lebih baru tidak dapat dikesampingkan.

Omong-omong, beta WhatsApp terbaru untuk Android telah dilaporkan membawa layar splash gelap baru ke versi beta. Upgrade tambahan kedua adalah warna yang sedikit berbeda untuk ikon kunci, membuatnya lebih terlihat dengan latar belakang gelap.

Rentang pembaruan yang datang ke WhatsApp untuk Android, karenanya, tampaknya lebih bertahap untuk saat ini, dan akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan menjaga keseimbangan fitur baru di iOS dan Android.

Leave a Reply