Smartphone Dengan Layar 90Hz terbaik

Asus ROG Phone II ZS660KL

“Laju penyegaran layar tinggi memastikan pengguliran yang lebih halus, animasi yang lebih baik, dan kemampuan untuk menampilkan 90 frame per detik”

Ponsel dengan tampilan 90Hz adalah tren baru di industri smartphone. Dalam waktu singkat, fitur ini menjadi sama pentingnya dengan aspek lain dari handset, seperti resolusi layar, chipset, kamera, baterai, dan konfigurasi.

Kecepatan refresh 90Hz yang tinggi (atau lebih) berarti pengguliran yang lebih halus dan animasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan panel rata-rata refresh rate 60Hz, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Panel 90Hz telah ada untuk sementara waktu – di monitor atau ponsel gaming – tetapi tidak pernah pada smartphone mainstream.

Seandainya OnePlus tidak memperkenalkan ponsel dengan layar 90Hz, siapa tahu kita masih akan berdamai dengan kecepatan refresh yang lebih rendah.

Ponsel terbaik dengan tampilan 90Hz (atau refresh rate lebih tinggi)

  1. OnePlus 7T Dan 7T Pro
  2. nubia Red Magic 3s
  3. ASUS ROG Phone 2
  4. OnePlus 7 Pro
  5. Google Pixel 4 series
  6. Realme X2 Pro
  7. OPPO Reno Ace
  8. Sharp Aquos R3
  9. Sharp Aquos Zero 2

Ada bermacam-macam smartphone layar 90Hz atau 120Hz yang cukup besar di luar sana, tetapi sebelum kita membahasnya, inilah penjelasan singkat tentang teknologi tersebut. 90Hz atau 120Hz adalah kecepatan refresh di mana gambar digambar ulang di layar.

Menampilkan dengan kecepatan refresh 90Hz membuat gambar 90 kali per detik, sedangkan kecepatan refresh 120Hz akan menampilkan gambar pada 120 kali per detik. Semakin tinggi refresh rate, semakin kecil blur gerakan dan semakin baik kualitas gambar.

Bagaimana pengaruhnya terhadap pengalaman Anda? Tampilan seperti itu menawarkan animasi yang lancar dan Anda akan senang menelusuri laci aplikasi, gambar, halaman web, dll. Satu-satunya kelemahan dari kecepatan refresh yang tinggi adalah ia menghabiskan lebih banyak baterai.

Selain itu, meskipun kecepatan refresh layar dan Touch Refresh Rate saling terkait, keduanya tidak sama. Yang terakhir pada dasarnya adalah kecepatan di mana layar mendaftarkan sentuhan Anda dan merespons dengan set rendering berikutnya dalam animasi.

Jika Touch Refresh Rate dan refresh rate layar sama – katakan 60Hz atau 90Hz, animasi akan dirender dalam satu interval. Namun, jika kecepatan refresh sentuh sedikit lebih tinggi dari kecepatan layar, maka animasi akan berubah dan pengalaman keseluruhan akan meningkat. Apple iPhone 11 series, misalnya, memiliki kecepatan refresh 60Hz dan kecepatan respons sentuh 120Hz.

Khususnya, hanya aplikasi dan video yang kompatibel akan tampak lebih lancar dan lancar pada tampilan 90Hz dibandingkan dengan tampilan 60Hz. Tidak ada cara asli untuk memaksa aplikasi berjalan pada kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz.

Leave a Reply